Nila Asin

Blog ini digunakan untuk menulis pengalaman pribadi

Melihat Sunset di Mercusuar Pantai Pandansari




Pantai Pandansari terletak di sebelah Pantai Goa Cemara, Bantul, Yogyakarta. Pada hari Jum'at 6 Februari 2015 setelah konsul TA dengan Pak Pranto tercinta, kami pergi ke Pantai Pandansari tersebut. Perjalanan waktu itu memerlukan waktu sekitar 1,5 jam dari Fakultas Teknik UGM.
Sesampainya di sana kami membayar kalau nggak salah 2 ribu per orang. Kemudian kami pun masuk.

Jalan - Jalan ke Kalibiru bersama Partner TA

Partner TA di Tekkim adalah partner hidup, jika cerai maka akan dibenci oleh dosen pembimbing, haha.. Itulah mengapa partner TA sangat berjasa pada keberhasilan akademik kami.
Pada hari Sabtu, 3 Januari aku jalan - jalan ke Kulon Progo bersama partner TA tersayang mumpung belum stress stress banget ngadepin T4.
Pertama, kami pergi ke Waduk Sermo, kemudian foto - foto di sana. Biasa aja sih sebenernya, tapi tetep aja seneng karena baru pertama kali main ke sana
Gambar 1. Waduk Sermo Kulon Progo

Kuliah Kerja Teknik Kimia UGM 2011 Jawa Timur dan Bali

Senin, 22 September 2014 kami berkumpul di Lapangan Satub Fakultas Teknik UGM sebelum perjalanan Kulker (kuliah kerja) dimulai. Kami akan melakukan kulker di Bali Jawa Timur. Rombongan kulker kami terbagi dalam 3 bus. Berhubung nama depanku A jadi aku dimasukkan di bus 1. Aku duduk bersama Apip.
Hari pertama, kami berkunjung ke PT Semen Indonesia di Tuban. Pabriknya sangatlah berdebu (maklum lah ya pabrik semen)
Gambar 1. Salah satu sudut pabrik Semen Indonesia

Jalan - Jalan ke Pantai Gesing Yogyakarta





Minggu, 14 September 2014 aku bersama teman - teman KKN satu sub unit plus satu penyusup berkunjung ke tempat bapak ibu pondokan di Dusun Tegalrejo, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul. Di sana kami bernostalgia saat - saat KKN >.<
Siangnya kami pulang, tapi main dulu ke pantai. Dari awal kami tidak menentukan tujuan terlebih dahulu ke pantai mana, asal jalan saja.
Kami naik motor melewati jalan yang ke arah Parangtritis melewati daerah Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, ternyata jalannya bagus. Kemudian kami iseng - iseng masuk gang yang ke arah selatan tanpa mengetahui mau ke pantai mana. Awalnya kami kira jalan ke pantai deket, ternyata jauh juga dan jalannya agak jelek, tapi tetep seru kok..
Sesampainya di pantai, ternyata pantai itu ramai, banyak warung yang menjualan ikan. Pantai itu bernama Pantai Gesing. Kami pun bermain air di pantai tersebut.

Pencet (Pendaki Ceria Teknik Kimia) ke Gunung Prau




Jum'at 24 Oktober 2014 sebelum negara api menyerang aku dan teman - teman dilosatik (Teknik Kimia UGM 2011) berangkat ke Gunung Prau di Wonosobo sehabis asar. Waktu itu kalau nggak salah jumlah personelnya 42 orang, cukup ramai. Pas perjalanan berangkat di daerah Magelang cukup ramai dengan ada truk - truk yang lewat sehingga aku mengantuk. Kami tiba di base camp malam harinya, kemudian kami pun tidur semalam di base camp ditemani udara dingin. Esok harinya kami naik ke gunung kalo nggak salah pukul 9 dan dibagi menjadi 3 kelompok. Waktu itu aku sekelompok sama Angga, Ina, Caca, Rahma, Al-Mukarom, Ade Hidayat, Rendy WA, Iqbal Taher, Adin, terus lupa siapa lagi. Kemudian kami sampai puncak pukul 12 kalo nggak salah. Di tengah perjalanan menuju puncak, kami sempat duduk - duduk di rumput dan menemukan ide buat berfoto dengan pose seperti ini di rerumputan