Nila Asin

Blog ini digunakan untuk menulis pengalaman pribadi

Kuliah Kerja Teknik Kimia UGM 2011 Jawa Timur dan Bali

Senin, 22 September 2014 kami berkumpul di Lapangan Satub Fakultas Teknik UGM sebelum perjalanan Kulker (kuliah kerja) dimulai. Kami akan melakukan kulker di Bali Jawa Timur. Rombongan kulker kami terbagi dalam 3 bus. Berhubung nama depanku A jadi aku dimasukkan di bus 1. Aku duduk bersama Apip.
Hari pertama, kami berkunjung ke PT Semen Indonesia di Tuban. Pabriknya sangatlah berdebu (maklum lah ya pabrik semen)
Gambar 1. Salah satu sudut pabrik Semen Indonesia

Setelah itu, kami menuju Petrokimia Gresik dan menginap di Perumahan Petrokimia Gresik. Di sana, kami mendapatkan fasilitas menginap yang nyaman dan jamuan makan malam yang mewah, ada live musicnya jg, bener - bener diperlakukan seperti tamu deh pokoknya.
Hari esoknya, kami keliling - keliling pabrik menggunakan bus, itulah kali pertamanya aku melihat tangki ammonia yang gendut berbentuk bola. Kenapa bentuknya bola? Karena.....
Gambar 2. Tangki Ammonia

Kemudian kami pun masuk ke ruangan kembali dan mendapat kuliah, berasa kuliah PIK 1 (Proses Industri Kimia 1) dan aku ngantuk banget sempet ketiduran haha..
Setelah itu, kami menuju Kawasan Industri Rungkut, Surabaya. Tim kami dibagi menjadi dua, satu ke Indofood dan satu ke Campina. Aku kebagian ke Campina.
Di Campina kami malah diajarin cara dagang Es Krim, bukan proses pembuatan es krim --"
Malam harinya adalah malam yang paling ditunggu - tunggu, yaitu jalan - jalan ke Bali satu angkatan. Hari pertama kami pergi ke Tanah Lot. Di sana aku kebagian foto yang katanya sih nantinya buat foto buku angkatan
Gambar 1. Tanah Lot

Kemudian kami pergi menuju Krisna buat belanja oleh - oleh.
Gambar 2. Tentenganku banyak banget kan?
Behind the scene; aku berkata: "sini - sini mana belanjaan kalian, aku tentengin terus fotoin ya"
Setelah itu, kami berangkat menuju Pantai Kuta. Saat masih panas, kami ngadem dulu di Mall depan Pantai Kuta namanya Beachwalk. Mallnya bagus sih buat foto - foto
Gambar 3. Tetep aja ya pakenya sandal jepit
Di Pantai Kuta.....
Gambar 4. Pose pura - pura candid
Gambar 5. Pose pura - pura jadi orang sakti

Malam pun tiba, kami pun pergi ke penginapan...

Keesokan harinya kami pergi ke Tanjung Benoa. Pengen sih naik Banana Boat tapi yang pas bareng sama aku nggak ada yang mau diajakin. Yaudah deh, akhirnya aku ngikut pergi ke Pulau Penyu melihat hewan - hewan yang dieksploitasi :(
Gambar 6. Foto - foto dulu lah yaa

Setelah dari Tanjung Benoa, kita menuju Pura Uluwatu. Di sana banyak monyetnya lucu - lucu tapi nakal - nakal banget, harus hati - hati banget sama barang bawaan kita, lengah dikit aja bisa - bisa barang - barang kita direbut
Gambar 7. Bersama Dilosatik

Malam pun tiba, acara puncak yang paling ditunggu - tunggu pun tiba, yaitu Gala Dinner. Baru kali ini aku melihat anak - anak cewek Teknik Kimia UGM 2011 dandan secara berjamaah di toilet umum dan super rempong hahaha..
Gambar 8. Aku bersama teman - teman semeja

Gambar 9. Selfie berjamaah

Keesokan harinya kami pergi ke Danau Bedugul, di sana kami hanya foto - foto saja.
Gambar 10. Gambar receh

Setelah itu, kami pun pulang ke Jogja. Oh ya, pas perjalanan pulang ke Jogja kami menonton TV yang ada di kapal. Di kapal itu disetel lagu dangdut dengan goyangan erotis, setelah itu disetel pengajian, hahaha.. Habis nonton yang saru - saru langsung disuruh tobat yaa >.<