Nila Asin

Blog ini digunakan untuk menulis pengalaman pribadi

Melihat Sunset di Mercusuar Pantai Pandansari




Pantai Pandansari terletak di sebelah Pantai Goa Cemara, Bantul, Yogyakarta. Pada hari Jum'at 6 Februari 2015 setelah konsul TA dengan Pak Pranto tercinta, kami pergi ke Pantai Pandansari tersebut. Perjalanan waktu itu memerlukan waktu sekitar 1,5 jam dari Fakultas Teknik UGM.
Sesampainya di sana kami membayar kalau nggak salah 2 ribu per orang. Kemudian kami pun masuk.

Gambar 1. Pintu Masuk Mercusuar

Di dalam mercusuar kami harus melewati banyak sekali anak tangga. Apabila takut dengan ketinggian aku sarankan untuk tidak ikut naik ke mercusuar karena kalian pasti akan gemetaran dan pusing. Aku sarankan pula untuk membawa minuman ke atas karena bakalan haus.
Gambar 2. Anak Tangga yang Kami Lalui Bersama

Gmbar 3. Pemandangan dari Salah Satu Jendela di Mercusuar

Setelah tangga - tangga itu terlewati, kami harus naik tangga monyet yang seperti buat naik genteng, tapi di situlah serunya. Sesampainya di atas, kami melihat pemandangan pantai yang bagus
Gambar 4. Pemandangan dari Atas Mercusuar

Gambar 5. Bonus Foto Selfie

Ketika di atas mercusuar, saya pun mengobrol dengan bapak - bapak penjaga mercusuar yang ternyata orang Cilacap, wkwk.. Berasa ketemu sodara. Dan ternyata, ada orang Bumiayu yang bekerja di situ, aku lupa namanya, nggak ketemu dan nggak kenal juga huhu..
Setelah sunsetnya habis, kami pun turun sebelum gelap menerjang.
Sesampainya di bawah, kami main - main dulu di pantai yang sedihnya kotor :( Gaes, kalau main ke pantai sampahnya disimpen dulu dong di tas huhuhu sedih ngeliatnya..
Di pantai, aku ngecapture gambar bagus banget
Gambar 6. Indahnya Langit Senja di Pantai Pandansari

Di deket pantai itu juga ada kebun buah naganya lho, dan buahnya dijual kalo pas lagi berbuah.
Pulangnya, kami mampir dulu di angkringan milik temanku di Jalan Parangtritis, namanya Angkringan Bangjo, deket lampu merah yang mau ke Rumah Paris atau Rumah Budaya Tembi. Enak lho makanannya, yang jual juga cantik dan ganteng ;)



No comments