Nila Asin

Blog ini digunakan untuk menulis pengalaman pribadi

Pencet (Pendaki Ceria Teknik Kimia) ke Gunung Prau

Jum'at 24 Oktober 2014 sebelum negara api menyerang aku dan teman - teman dilosatik (Teknik Kimia UGM 2011) berangkat ke Gunung Prau di Wonosobo sehabis asar. Waktu itu kalau nggak salah jumlah personelnya 42 orang, cukup ramai. Pas perjalanan berangkat di daerah Magelang cukup ramai dengan ada truk - truk yang lewat sehingga aku mengantuk. Kami tiba di base camp malam harinya, kemudian kami pun tidur semalam di base camp ditemani udara dingin. Esok harinya kami naik ke gunung kalo nggak salah pukul 9 dan dibagi menjadi 3 kelompok. Waktu itu aku sekelompok sama Angga, Ina, Caca, Rahma, Al-Mukarom, Ade Hidayat, Rendy WA, Iqbal Taher, Adin, terus lupa siapa lagi. Kemudian kami sampai puncak pukul 12 kalo nggak salah. Di tengah perjalanan menuju puncak, kami sempat duduk - duduk di rumput dan menemukan ide buat berfoto dengan pose seperti ini di rerumputan

Gambar 1. Pose ala - ala Syahroni di bunga - bunga

Sesampainya di puncak kami pun mendirikan tenda kemudian masak - masak, eh pas masak - masak malah turun hujan. Tapi tetep seru siih..
Pas sore hari tiba sekitar pukul 3 sore kami dikejutkan oleh suara motor. Kami terheran - heran kenapa bisa motor Astrea Legenda bisa sampai puncak, lewatnya mana, itulah keanehan pertama yang kami temui.
Matahari akan segera terbenam, kami pun menuju ke arah barat buat ngliat matahari terbenam. Eh, bukannya foto - foto cantik bersama pemandangan malah kita foto kayak gini
Gambar 2. Cot lu Dib!
Kemudian setelah malam tiba, kami pun masak - masak lagi. Kali ini yang masak anak - anak cowok. Ternyata lucu juga ya ngeliat mereka masak rempong gitu >< Setelah makan kami pun tidur (baca: ngobrol).
Pagi pun tiba, kami buru - buru nonton sunrise. Alhamdulillah dapet, padahal pas siangnya hujan dan berkabut. Kayak gini nih contoh sunrisenya.
Gambar 3. Sunrise yang kesiangan
Bonus foto artizz
Gambar 4. Andaikan aku punya pacar

Setelah selesai menonton sunrise yang kesiangan, kami pun pulang menuju tenda dan kami menemukan keanehan kedua. Kami melihat ada Teletubbies mulai dari Tinki Winky, Dipsy, Lala, dan Po. Nggak ngerti lagi sama ni gunung, hahaha.. Kocak..
Setelah itu, kami pun beres - beres untuk pulang. Sebelum pulang kita foto - foto dulu buat kenang - kenangan. Siapa tau ini jalan - jalan terakhir kita bersama
Gambar 5. Dilosatik kesayangan
Pas perjalanan pulang, kami juga melihat pemandangan yang indah yaitu Telaga Warna dari kejauhan
Sampai bawah kita bersih - bersih badan dilanjut pulang. Kami pun sampai Teknik Kimia UGM malam hari kalo nggak salah pukul 10 atau 11 malam.
Pokoknya seru banget deh pengalaman hari itu, pengalaman naik gunung (apa bukit ya?) pertama kali bersama teman - teman satu angkatan. Banyak obrolan yang seru dan lucu yang maaf aku lupa isinya apa wkwkwk..
Dalam hati waktu itu "pasti bakalan kangen kayak gini kalo udah lulus" dan ternyata bener..