Nila Asin

Blog ini digunakan untuk menulis pengalaman pribadi

Menelusuri Pantai Jungwok Gunungkidul


Hallo, kali ini aku ingin bercerita mengenai obyek wisata di Gunung Kidul yaitu Pantai Jungwok. Nama pantai ini menurut saya unik, seperti nama - nama Korea, namun aku tidak tahu alasannya kenapa dinamakan Pantai Jungwok.
Pantai ini berjarak sekitar 80 km (menurut google map) dan aku ke sana mengendarai motor bersama 3 orang temanku yang lain. Perjalanan menuju pantai ini melewati Bukit Bintang, Kota Wonosari dan Hutan Jati yang cukup sepi, jangan sampai bocor deh ban motor ketika sudah sampai area hutan jati karena aku tidak melihat adanya tukang tambal ban di sekitar situ.
Pertama, kami memarkirkan sepeda motor di Pantai Wediombo karena untuk menuju Pantai Jungwok kita harus jalan terlebih dahulu. Sebenarnya ada dua jalan sih, melalui bukit di dekat Pantai Wediombo atau lewat jalan setapak dekat parkiran atas. Sebenarnya bisa sih langsung parkir di dekat pantai (berdasarkan pengalaman ketika beach camp) tapi waktu itu jalan menuju Pantai Jungwok licin karena hujan.

Jalan - Jalan ke Pantai Buyutan, Pacitan

Setahun yang lalu, aku, Agung, Idul, Gotra, dan Suseto  jalan - jalan ke Pacitan sebelum kami sibuk dengan kegiatan masing - masing. Kami pergi ke Pacitan dengan menggunakan sepeda motor dari Yogyakarta. Perjalanan dari Yogyakarta ke Pacitan ditempuh dalam waktu sekitar 5 jam.
Pertama kali kami tiba di Pacitan, kami mengunjungi Gua Gong terlebih dahulu.
Menurutku Goa Gong adalah tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi bagi para pencinta goa. Di dalam goa terdapat ruangan yang cukup besar dan terdapat beberapa sekat - sekat ruangan yang konon katanya dulu dipakai selayaknya rumah (cmiiw), selain itu yang membuat goa ini menarik adalah adanya lampu warna warni dan stalaktitnya. Ada beberapa hal yang aku tidak suka dari goa ini adalah kelembapannya, banyak air menetes dan agak licin, selain itu di spot - spot tertentu tempat ini gelap (secara aku tidak menyukai tempat yang gelap).