Nila Asin

Blog ini digunakan untuk menulis pengalaman pribadi

Jalan - Jalan ke Pantai Buyutan, Pacitan

Setahun yang lalu, aku, Agung, Idul, Gotra, dan Suseto  jalan - jalan ke Pacitan sebelum kami sibuk dengan kegiatan masing - masing. Kami pergi ke Pacitan dengan menggunakan sepeda motor dari Yogyakarta. Perjalanan dari Yogyakarta ke Pacitan ditempuh dalam waktu sekitar 5 jam.
Pertama kali kami tiba di Pacitan, kami mengunjungi Gua Gong terlebih dahulu.
Menurutku Goa Gong adalah tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi bagi para pencinta goa. Di dalam goa terdapat ruangan yang cukup besar dan terdapat beberapa sekat - sekat ruangan yang konon katanya dulu dipakai selayaknya rumah (cmiiw), selain itu yang membuat goa ini menarik adalah adanya lampu warna warni dan stalaktitnya. Ada beberapa hal yang aku tidak suka dari goa ini adalah kelembapannya, banyak air menetes dan agak licin, selain itu di spot - spot tertentu tempat ini gelap (secara aku tidak menyukai tempat yang gelap).
Walaupun ada beberapa kekurangannya, goa ini masih menarik untuk dikunjungi. Untuk tiket masuknya saya lupa berapa harganya.

Gambar 1 dan 2. Interior Goa Gong

Setelah keluar dari Goa, kami memtuskan untuk pergi ke Pantai Buyutan. Dengan berbekal google map dan tanya - tanya, kami menemukan jalan menuju Pantai Buyutan ini. Jalan menuju pantai ini cukup sulit dan sepi, bahkan ketika ban temanku bocor, dia harus berjalan cukup jauh untuk menemukan tukang tambal ban.
Bagus sih pantainya, tapi jalan menuju pantai dari atas pantai ke bawah agak curam, menikung dan licin sehingga dibutuhkan skill mengendarai sepeda motor yang baik. Tanpa deskripsi macam - macam, aku kasih liat penampakannya aja yaa
Gambar 3. Penampakan Sisi Barat Pantai

Gambar 4. Penampakan Sisi Timur Pantai

Gambar 5. Penampakan Pantai dari Atas

Yang aku suka dari pantai ini adalah pantai ini cukup tenang, tidak terlalu banyak pengunjung sehingga tempat ini cocok untuk relaksasi. Meskipun sepi, di pantai ini terdapat beberapa warung yang menjual makanan sehingga tidak usah khawatir kelaparan, harga di warung - warung di sini juga cukup terjangkau. Yang aku tidak suka dari pantai ini adalah medan yang sulit untuk menuruni jalan yang curam. Menurutku, yang membuat pantai ini unik adalah adanya batu karang yang berbentuk seperti mahkota dewa.

No comments