Nila Asin

Blog ini digunakan untuk menulis pengalaman pribadi

REVIEW JUJUR DIET HERBALIFE SATU BULAN

Yogyakarta, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta, Indonesia
Dear pembaca blogku,
Sudah sebulan ini saya melakukan diet didampingi suplemen tambahan dengan merk dagang Herbalife.
Disini, saya tidak akan promosi (karena saya member herbalife ya, dan jualan haha).. Saya hanya akan mengatakan review jujur tentang produk ini.
Selama sebulan ini saya menggunakan 3 produk saja yaitu shake, fiber and herbs tablet dan aloevera concentrate. Kenapa saya memilih tiga produk itu? Ok, saya jabarkan satu persatu berdasarkan hasil riset kecil - kecilan saya mengingat harganya yang tidak murah..

Gambar 1. Produk herbalife yang saya purchase


1. Herbalife F1 Nutritional Shake Mix
Saya memilih produk ini karena saya belum bisa mengontrol jumlah nutrisi yang masuk ke tubuh saya. Sementara saya menginginkan lingkar perut yang kecil (insecure sih sebenernya, bisa gak yah ngecilin perut dalam waktu sesingkat itu tanpa merusak badan alias kekurangan nutrisi. Eh, ternyata bisa! seminggu kemudian lingkar perutku jadi 75 cm. Eits, tapi bukan cuma dengan minum shake herbalife saya bisa mendapatkan hasil yang cukup memuaskan yaa.. Saya juga berusaha mati - matian dengan berlatih
cardio 2 kali sehari dan gak makan gorengan sama sekali.
Saya mengkonsumsi shake harbalife 2 kali sehari tanpa ditambah apa pun sebanyak 3 sendok takar dengan 300 ml air dingin.
Untuk rasa sih tergolong enak yah menurut saya tanpa ribet dan gak perlu mikir nutrisi harian.

Gambar 2. Nutrition information F1 Nutritional Shake Herbalife

2. Herbalife Fiber and Herbs Tablet
Saya memilih produk ini karena saya males makan sayur, sementara kebutuhan harian serat itu banyak sekali. Kalau kebutuhan serat tidak tercukupi jadinya BAB tidak teratur yang membuat perut buncit sesaat. Jadi, saya mengkonsumsi produk ini 2 tablet setiap habis makan atau minum shake.
Intinya isinya biar BAB lancar.

3. Herbalife Herbal Aloevera Concentrate
Saya memilih produk ini agar pencernaan saya lancar dan bebas dari hambatan gangguan perut lainnya seperti asam lambung atau gangguan usus. Setelah minum ini saya tidak pernah merasakan sakit perut karena telat makan atau makan pedas. 

                                     Image result for herbalife aloe concentrate nutrition information
Gambar 3. Nutrition Information Herbalife Herbal Aloe Concentrate

Nah, ternyata setelah seminggu mengkonsumsi sudah terasa hasilnya bagi saya. Pencernaan berasa lancar jaya. Ya, semua memang harus dibayar mahal sih, tapi daripada ketika penyakit sudah muncul dan harus berobat ke dokter yang menghabiskan biaya berjuta - juta ketika sudah sakit.
Untuk mendapatkan produk tersebut, saya berkorban merogoh kocek dalam - dalam sebesar Rp 1.039.000. Worth it gak sih dengan harga segitu? Jawaban saya adalah worth it! Overall, saya puas dengan ketiga produk ini. Herbalife akan menjadi produk yang sempurna jika harganya murah haha.. (maunya..)

Walaupun saya repurchase lagi, saya mengkonsumsi herbalife saat ini jika saya menghitung jumlah nutrisi saya kurang. Misal, ketika saya mengkonsumsi makanan tinggi protein dan sayuran dengan kandungan purin yang tinggi. Maka esok harinya saya mengkonsumsi shake herbalife untuk mengganti nutrisi saya dengan kandungan purin yang rendah agar asam urat saya tidak tinggi.
Contoh kedua, misal asam urat tinggi, satu - satunya makanan yang mengandung protein dengan kadar purin rendah adalah telur dan susu. Namun, kedua makanan tersebut memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi (biar ngirit ehehehe). Oleh karena ini shake herbalife adalah solusi dari permasalahan kebingungan untuk mencari makanan rendah purin, rendah kolesterol (malah tidak ada) dan rendah glycemic index.

Apa itu purin, kolesterol dan glycemic index? Purin adalah zat yang meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Apabila asam urat tinggi dalam waktu yang lama akan berefek pegal - pegal bahkan ada juga yang bengkak karena ginjal tak mampu mengeluarkan asam urat dari dalam tubuh sehingga kristal asam urat disimpan di dalam persendian, ngeri kan?? 

Sedangkan kolesterol sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh. Akan tetapi jika kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kolesterol jahat dalam tubuh kita, itu dapat menyumbat pembuluh darah kita.

Nah, yang terakhir adalah glycemic index. Glycemic index adalah ukuran yang menunjukkan seberapa cepat karbohidrat yang terkandung dalam makanan meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Untuk penderita diabetes jelas harus makan makanan dengan glycemic index rendah. Lalu bagaimana manfaat mengkonsumsi makananan GI rendah bagi kita yang sehat? Nah, makanan yang mengandung GI rendah akan melepaskan gula ke dalam darah secara perlahan dan memberikan suplai energi secara mantap sehingga kita merasa kenyang lebih lama. 

Sebenarnya, bisa nggak sih kita diet sehat tanpa Herbalife?
Jawabannya bisa banget! Asalkan, kita benar - benar mengontrol satu persatu makanan yang kita makan.. Herbalife hanyalah suplemen pembantu yang bikin kita nggak usah repot - repot mikir nanti harus makan apa atau besok harus makan apa? kelebihan atau kurang nggak ya nutrisinya? Sehingga kita bisa menurunkan berat badan menjadi ideal dalam waktu cepat (saya pribadi turun 2 kg dalam waktu 2 minggu) karena nutrisi cukup, tidak kurang atau berlebih. Jika nutrisi berlebih, maka akan disimpan dalam tubuh menjadi lemak dan jika nutrisi kurang maka metabolisme menjadi lambat.

Jadi, intinya, dengan atau tanpa herbalife kalau kita tidak menjaga pola makan kita dan mengontrol apa yang kita makan yaa tidak akan bisa langsing. Kalau ingin langsing ya bukan herbalife solusinya, tapi kedisiplinan kita untuk makan teratur, olahraga teratur dan istirahat yang cukup. Nah, herbalife ini cocok banget bagi kalian yang sedang belajar untuk diet. Kemudian, jangan diet untuk kurus tapi diet untuk sehat sehingga kita selalu termotivasi untuk diet agar hidup sehat. Ingat kan pepatah "Makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan"

Btw, saya bukan dokter atau ahli gizi atau expert di bidang kesehatan yaa.. tapi saya sharing berdasarkan apa yang saya baca dan pelajari secara otodidak dan pengalaman langsung. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam tulisan saya. Bagi yang ingin bertanya - tanya mengenai herbalife bisa DM ke instagramku @alindafitrot

Semangat bagi yang akan atau sedang menjalankan diet. Semoga menjadi long life journey bagi kita semua.

Bagi yang ingin tahu pengalamanku setelah berhenti diet herbalife bisa lihat di sini

No comments