Nila Asin

Blog ini digunakan untuk menulis pengalaman pribadi

Review Scarlett Whitening Body Lotion, Body Scrub dan Shower Scrub | First Impression


Hai Pembaca Blogku, Apa kabar hari ini?

Kali ini saya ingin menceritakan pengalamanku menggunakan rangkaian produk body care yang terdiri dari body lotion, body scrub (lulur), dan shower scrub (sabun) dari brand lokal yang lagi viral dimana - mana yaitu Scarlett Whitening. Sebenarnya sudah lama sekali saya ingin mencoba produk dari Scarlett Whitening ini, apakah sebagus seperti yang diviralkan?? Mari kita coba...


Paket Datang

Pagi hari ini saya mendapatkan paket Tripe combo bodycare dari Scarlett Whitening seharga IDR 195.000 yang seharusnya IDR 225.000 yang sudah saya tunggu - tunggu. Paket itu berisi body lotion Freshy, body scrub Romansa dan Shower scrub Pomegrante. Sebenarnya jika beli eceran pun bisa, harganya masing - masing IDR 75.000.


Paket tersebut langsung saya buka dan ternyata packingnya sangat rapi sehingga tidak ada kemasan yang penyok maupun bocor. Saya juga diberi sticker lucu dari Scarlett yang bisa dipotong - potong dan ditempel di buku. Kalau penasaran gimana paketnya, bisa dilihat di video ini



Apabila kalian khawatir membeli produk Scarlett palsu, kalian bisa beli di official store nya yang dijamin keasliannya. Jika kalian terpaksa membeli di reseller produk Scarlett, kalian bisa kok cek keasliannya dengan scan barcode dengan sticker hologram yang ada di samping kemasan semua produk scarlett. Kalian akan diarahkan ke website milik Scarlett Whitening. 



Selain itu, kalian tidak perlu khawatir karena seluruh produk Scarlett whitening sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan teregistrasi BPOM. Selain itu, produk Scarlett Whitening juga merupakan produk no animal testing yang artinya produk ini tidak diujicobakan pada hewan. Bagi kalian yang pencinta lingkungan jangan khawatir, botol kemasan dari Scarlett Whitening dapat didaur ulang juga sehingga lebih ramah lingkungan.


First Impression

Kebetulan pada saat menerima paket saya belum mandi sehingga produknya langsung saya pakai mulai dari lulur, sabun dan body lotion nya.


  • Review Body Scrub Scarlett Whitening Romansa

Varian Body Scrub yang saya coba adalah Romansa dengan wangi floral (bunga) yang lembut serta powdery. Gimana yaa njelasinnya... Pokoknya enak dehh.. Wanginya gak menyengat tapi cukup tercium dari jarak yang agak jauh dan tahan lama. Setelah saya pakai selama sekitar 2 jam wangi body scrub di badan saya baru hilang. Bahkan wangi di kamar mandi pun masih tercium setelah 2 jam saya membilas body scrub ini di kamar mandi.


Tekstur body scrub dari Scarlett Whitening sangat lembut, tidak membuat sakit maupun perih ketika digosok di kulit. Selain itu, ketika diaplikasikan di kulit dalam keadaan kering, teksturnya seperti powder, kadar airnya tidak begitu besar sehingga memudahkan untuk scrubbing ketika kondisi badan kita berkeringat. Kadar air yang rendah juga membuat kita bisa menghemat waktu dalam luluran, cukup 2 - 3 menit saja waktu pengaplikasiannya. Cocok sekali bagi yang suka luluran tetapi tidak memiliki banyak waktu.


Ketika digosok rasanya puas sekali karena kotoran dan daki yang menempel di kulit terhempas seketika. Setelah dibilas tanpa sabun, body scrub ini meninggalkan rasa licin berlebih di badan. Akan tetapi tenang saja, ketika diaplikasikan sabun kemudian dibilas, rasa licin itu hilang setelah dibilas beberapa kali. 

Setelah pemakaian yang pertama kali, kulit saya menjadi sedikit lebih cerah dan halus secara instan karena sel - sel kulit mati dan daki yang terangkat dengan baik (Cerah lho ya bukan putih). Body Scrub ini juga memiliki bahan aktif yang dapat mencerahkan kulit apabila dipakai secara teratur. Bahan aktif tersebut adalah glutathione. Selain glutathione, bahan aktif di dalam body scrub Scarlett Whitening adalah vitamin E yang berfungsi melembapkan kulit. Secara teori untuk mendapatkan hasil kulit cerah bebas daki produk ini harus dipakai secara teratur paling tidak seminggu sekali.

  • Review Brightening Shower Scrub Scarlett Whitening Pomegrante



Shower scrub Scarlett whitening memiliki kemasan botol flip top dengan isi 300 ml dengan tutup yang tidak mudah bocor sehingga nyaman untuk dibawa traveling. Wangi dari varian Pomegrante tergolong segar seperti buah - buahan. Kalau menurut saya, wanginya mirip sabun yang beraroma buah pomegranate tapi aromanya sedikit lebih kuat. Wangi dari shower scrub tidak sekuat wangi body scrub jadi untuk mencium aromanya harus benar - benar mendekatkan hidung dengan kulit yang telah dibasuh oleh sabun (shower scrub). Walaupun wanginya tidak begitu kuat, namun wangi dari shower scrub scarlett whitening pomegrante cukup tahan lama (sama seperti body scrubnya).

Tekstur dari shower scrub ini cairan cukup kental dengan butiran scrub yang halus dan tidak membuat sakit di kulit sehingga sepertinya cocok apabila dipakai setiap hari untuk mandi. Berhubung saya mencoba varian pomegrante, saya mendapatkan cairan yang berwarna ungu dengan butiran scrub berwarna biru dan merah, sangat cantik apabila dilihat. 


Kesan pertama saya ketika memakai shower scrub ini adalah busa yang dihasilkan cukup banyak sehingga dapat menghemat pemakaian sabun. Saya menulis artikel first impression untuk shower scrub ini setelah pemakaian kedua tanpa menggunakan body scrub sehingga review yang saya buat tidak akan rancu antara body scrub dengan shower scrub. Setelah menggunakan shower scrub, saya merasa kulit saya menjadi kesat akan tetapi tidak membuat kulit saya kering. Pokoknya seger banget pas dipakai mandi. Efek mencerahkan yang instan dari sabun ini tidak sebaik apabila dikombinasikan dengan lulur. 



Produk ini mengandung bahan aktif pomegranate fruit peel extract yang berfungsi merangsang pembentukan kolagen sehingga kulit menjadi lebih plump. Bahan aktif lainnya adalah glutathione dan citric acid yang berfungsi mencerahkan dan menghaluskan kulit. Ada juga kandungan vitamin E yang berfungsi melembapkan kulit. 

  • Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening Freshy



Aroma dari Body Lotion varian Freshy menurut saya mirip dengan Jo Malone English Pear and Freesia yang merupakan parfum dengan harga yang cukup mahal. Varian Freshy memiliki aroma yang segar, manis dan cukup kuat. Saya suka sekali dengan aromanya. Ketahanan dari body lotion scarlett whitening aroma Freshy ini cukup lama yaitu sekitar 3 jam sebelum di re-apply lagi.

Kemasan dari body lotion scarlett whitening merupakan botol pump yang menurut saya praktis untuk dibawa kemana - mana karena sistem lock dan unlock nya. Di atas kemasan terdapat petunjuk arah untuk membuka dan menutup pump nya. Apabila botol dari posisi open ingin dikunci, maka botol harus diputar ke kanan sampai terdengar bunyi "klik". 

Tekstur dari body lotion scarlett krim yang cukup kental dan mudah untuk diratakan. Setelah dipakai body lotion scarlett whitening ini tidak terasa lengket namun memberikan efek melembapkan. Varian Freshy sendiri memiliki warna kuning yang berbeda dengan warna varian lainnya.

Saya merasakan kulit saya menjadi lebih cerah saat pertama kali pemakaian, hal itu mungkin saja terjadi karena kandungan titanium dioxide di dalam produk yang memberikan efek tone up (mencerahkan secara instant) sehingga cocok bagi yang ingin menyamarkan kulit belang terutama bagi yang kesehariannya naik motor tapi malas memakai sarung tangan dan kaos kaki seperti saya. Titanium dioxide juga biasanya ditemukan di dalam physical sunscreen, akan tetapi di kemasan produk scarlett whitening tidak mencantumkan angka SPF maupun PA sehingga sebaiknya tetap menggunakan sunscreen apabila beraktivitas di bawah terik sinar matahari. Bisa dilihat pada gambar di bawah: kulit tangan saya sebelah kiri lebih cerah (setelah mengaplikasikan body lotion scarlett whitening) daripada tangan kanan saya (tanpa menggunakan apa pun).


Di dalam body lotion scarlett whitening juga mengandung kojic acid, niacinamide dan glutathione yang berfungsi mencerahkan apabila digunakan dalam kurun waktu tertentu. Selain itu, produk ini juga mengandung vitamin E yang berfungsi untuk melembapkan kulit.

Kesimpulan Setelah Pemakaian Pertama
  1. Scarlett whitening merupakan produk yang bagus dan aman karena memiliki sertifikasi halal, no animal testing dan BPOM.
  2. Produk body care scarlett whitening tidak hanya memiliki aroma yang enak tetapi dapat mencerahkan dan melembapkan kulit. Memang sebagus seperti yang diviralkan dimana - mana.
  3. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, produk scarlett whitening harus digunakan secara rutin.
  4. Disarankan tetap menggunakan sunblock / sunscreen ketika beraktivitas di bawah sinar matahari.
  5. Harga yang ditawarkan oleh Scarlett whitening memang agak mahal yaitu IDR 75.000. Namun, kualitas yang didapatkan juga sebanding serta isi dari produk Scarlett whitening cukup banyak. So, Scarlett whitening is worth buying products. 
Kelebihan : 
  • Wanginya sesuai dengan selera saya (dan teman - teman saya juga suka wanginya)
  • Wanginya tahan lama, memiliki efek tone up
  • Memiliki komposisi bahan aktif yang aman untuk mencerahkan (glutathione, niacinamide, kojic acid)
  • Membuat kulit lembap karena kandungan vitamin E
Kekurangan:
  • Tidak memiliki SPF maupun PA

2 comments

  1. Makasih yaa Lin membantu banget nih, udah lama pengen coba tapi masih belum yakin gitu setelah baca ini langsung otw masukin keranjang 😂

    ReplyDelete
  2. Jadi pingin beli, Lin 😂

    ReplyDelete